Keterangan Foto; Gus AMI Ketua Umum PKB

 

www.strikenews.id

KUPANG -Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Timur (NTT) Aloysius Malo Dadi mengatakan  bahwa seluruh Pengurus PKB Provinsi NT, Pengurus PKB Kabupaten Kota,Pengurus PKB Kecamatan dan Pengurus PKB Kelurahan- Desa serta semua jajaran Badan Otonom (Banom) PKB yang ada di NTT solid mendukung Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami maju sebagai Calon Presiden (Capres)Republik Indonesia (RI) tahun 2024 mendatang. Keinginan ini di dasari oleh raihan prestasi dan pengalaman yg dimiliki oleh ketua umum DPP PKB itu.

Baca Juga:  Gus AMI Minta Pemerintah Berikan Perhatian Serius Sektor Pertanian

DPW PKB NTT bersama 22 DPC PKB se-NTT dan organisasi sayap siap mensosialisasikan sosok Gus Ami sebagai Capres 2024 mendatang,” tegas Ketua DPW PKB NTT, Aloysius Malo Dadi, Selasa (25/5/2021).

Wakil Ketua DPRD NTT ini mengatakan hasil survei telah menunjukan kalau elektabilitas PKB menempati posisi ketiga secara nasional. Hal itu, menurut dia, tidak lepas dari kerja keras semua kader dan didukung dengan ketokohan Gus Ami yang sangat kuat.

Baca Juga:  PKB Tawarkan Poros Harapan Baru,Koalisi Pilpres 2024

Jika tahapan tersebut dapat dilalui dengan baik oleh kader PKB di seluruh NTT bahkan Indonesia, maka keinginan menjadikan Gus Ami sapaan sebagai Presiden 2024 dapat terwujud,” kata

Alo menjelaskan, nilai jual Gus Ami dalam bursa Capres 2024 tidak kalah dengan figur lain. Menurutnya, Gus Ami merupakan kader militan dari bawah, mulai dari Ketua Korps Mahasiswa Jurusan Ilmu Sosial, Yogyakarta, Ketua Cabang PMII Yogyakarta.

Selain itu, lanjut dia, Gus Ami pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI 2018-2019, Wakil Ketua DPR RI sejak Oktober 2019 hingga saat ini. Pernah juga menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi 2009-2014.

Baca Juga:  Gus AMI Minta Pemerintah Berikan Perhatian Serius Sektor Pertanian

Sejak lama, dia juga pernah digadang-gadang untuk menjadi Capres RI,” kata Alo.

Berdasarkan hal tersebut, Alo optimis dan tidak meragukan mentalitas, kebangsaan, integritas, kapasitas, dan komitmen kebangsaan Gus Ami yang telah teruji. Di samping itu, mengenai popularitas dan elektabilitas Gus Ami juga sangatlah bagus.

Kalau hasil survei dari PKB, beliau selalu nomor 1, tidak ada lagi,” pungkasnya.
(GBT-NTT/NU/Tim)

Komentar